Next Post

7 Rekomendasi Film untuk Menunggu Buka Puasa Pekan Ini

John Wick Chapter 3

Jakarta, Gentra News – Film-film dengan berbagai genre, seperti laga hingga drama keluarga bisa menjadi pilihan tontonan sambil menunggu buka puasa saat Ramadan 2023.
John Wick 3: Parabellum dan Shazam! bisa menjadi pilihan terutama saat John Wick: Chapter 4 dan Shazam! Fury of the Gods kini masih tayang di bioskop Indonesia.

Selain itu ada juga Ngeri Ngeri Sedap atau Missing Home yang mengisahkan kerinduan orang tua kepada anak-anaknya yang merantau. Film yang masuk daftar tontonan terlaris di box office Indonesia itu kini bisa disaksikan di layanan streaming.

Berikut 7 rekomendasi film teman buka puasa pekan ini.

1. John Wick Chapter 3: Parabellum


John Wick Chapter 3 menceritakan usaha tiada henti seorang John Wick yang diperankan Keanu Reeves untuk terbebas dari organisasi besar High Table.

High Table setuju atas permintaan John Wick yang ingin bebas. Namun, organisasi itu membuat kesepakatan dengan syarat John Wick harus membunuh manajer Hotel Continental, Winston.

Di tengah perjalanan John Wick justru bersekongkol dengan Winston untuk mengalahkan High Table. Saat berhasil, John wick justru dikhianati oleh Winston dan harus menghadapi ancaman besar dari High Table.

John Wick Chapter 3: Parabellum dapat ditonton di Netflix.

2. Julie & Julia


Julie & Julia mengisahkan dua perempuan bernama Julie dan Julia yang hidup terpisah secara ruang dan waktu, tapi saling bersinggungan.

Film ini ditulis Ephron berdasarkan buku autobiografi Julia Child berjudul My Life in France karya Alex Prud’homme.

Julie & Julia bisa disaksikan di Netflix

3. Shazam!


Shazam! menceritakan anak yatim berusia 14 tahun bernama Billy Batson yang diasuh keluarga Vazquez. Billy tinggal bersama lima anak asuh lainnya.

Suatu hari, Billy naik mobil subway dan menemukan dirinya diangkut ke dunia yang berbeda. Di dunia itu dia bertemu penyihir bernama Shazam dan diwarisi kekuatan.

Shazam! dapat ditonton di HBO GO.

4. Guillermo del Toro’s Pinocchio


Film Guillermo del Toro’s Pinocchio merupakan film stop-motion yang diadaptasi secara lepas dari novel klasik Italia karangan Carlo Collodi berjudul The Adventures of Pinocchio.
Kisah Guillermo del Toro’s Pinocchio berlatar di Italia, saat Perang Dunia I sedang berkecamuk. Pengrajin kayu bernama Geppetto (David Bradley) kehilangan sang anak Carlo karena serangan.

Hal itu membuat Geppetto membuat boneka kayu yang tiba-tiba menjadi hidup. Namun, boneka kayu itu memiliki karakter berbeda dari mendiang Carlo.

Film ini menang animasi terbaik Golden Globe dan Oscar 2023. Guillermo del Toro’s Pinocchio tayang di Netflix.

5. Jurassic World Dominion


Jurassic World Dominion adalah sekuel ketiga dari Jurassic World yang pertama tayang pada 2015 dan berlanjut pada Jurassic World: Fallen Kingdom pada 2018.

Sekuel ini adalah hasil buatan ulang dari versi orisinal Jurassic Park garapan Steven Spielberg yang tayang perdana pada 1993.

Film ketiga ini juga menjadi ajang reuni bagi para pemeran trilogi Jurassic Park, yaitu Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum.

Jurassic World Dominion bisa ditonton di HBO GO.

6. Downfall: The Case Against Boeing


Downfall: The Case Against Boeing ini merupakan dokumenter orisinal Netflix arahan sutradara Rory Kennedy.

Fokus ceritanya mengenai investigasi kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 MAX yang menewaskan 346 orang, sekaligus menelusuri akar penyebab terjadinya insiden tersebut.

Laporan sepanjang 2018 hingga 2019, kecelakaan itu pernah dialami oleh pesawat Lion Air penerbangan 610 dan Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan 302.

Downfall: The Case Against Boeing bisa ditonton di Netflix.

7. Missing Home


Missing Home atau lainnya Ngeri Ngeri Sedap mengawali kisah dari keluarga Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean).

Pak Domu mempunyai empat orang anak dan tiga di antaranya merantau. Ia dikenal sangat keras dalam mendidik anak-anaknya, namun ia juga rindu akan anak-anaknya yang jauh.

Demi membujuk ketiga anaknya supaya pulang ke Medan, Pak Domu dan Mak Domu rela membuat skenario besar seolah-olah mereka berdua akan bercerai.

Ngeri Ngeri Sedap tayang di Netflix.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230324180629-220-929035/7-rekomendasi-film-untuk-menunggu-buka-puasa-pekan-ini

Adm

Related posts