Next Post

FIFA Merilis Written in the Stars, Film Dokumenter Resmi Piala Dunia 2022

Kapten Argentina Lionel Messi merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 dengan trofi seusai final di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Ahad, 18 Desember 2022. Messi berhasil membawa timnas Argentina memboyong trofi Piala Dunia setelah 36 tahun. (Dok.Reuters)

Jakarta, Genta News – FIFA telah merilis film dokumenter tentang Piala Dunia 2022 yang akan memungkinkan para penggemar sepak bola menghidupkan kembali momen-momen terbaik Piala Dunia di Qatar. Film resmi dengan judul Written in the Stars itu dinarasikan oleh aktor Welsh Michael Sheen.

Seperti dilansir Marca pada Jumat, 24 Maret 2023, film ini membawa penonton ke belakang layar dari pertandingan mendebarkan yang terjadi dalam perjalanan menuju turnamen serta menampilkan aksi dalam sudut kamera yang belum pernah dilihat sebelumnya serta mengungkap suasana kompetisi yang semarak.

Sekitar 3,4 juta orang menonton pertandingan Piala Dunia di stadion dan rata-rata ada 53 ribu penonton per pertandingan. Jumlah penonton yang hadir 400 ribu lebih banyak daripada di Rusia pada 2018. Itu juga merupakan edisi dengan gol terbanyak dalam sejarah, melampaui 171 gol pada 1998 dan 2014.

 

Film dokumenter berdurasi satu jam 34 menit itu tersedia untuk ditonton secara gratis melalui platform FIFA+. Dengan 172 gol, Qatar 2022 menjadi Piala Dunia dengan skor tertinggi dalam sejarah.

Argentina sebagai Juara Dunia

Timnas Argentina, dipimpin oleh Lionel Messi, adalah juara dunia bertahan saat raksasa Amerika Selatan itu mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti di final pada Desember lalu.

Dalam penutupnya, sang narator bertutur: ”Ini adalah kisah epik tentang takdir dari 32 tim; di antara mereka, Lionel Messi dari Argentina, salah satu pemain terbaik dalam sejarah, yang mencapai tonggak baru dalam kariernya, membantu Albiceleste turun ke keabadian di salah satu pertandingan paling berkesan yang pernah dimainkan.”

MARCA

 

Adm

Related posts