Next Post

Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Idul Fitri, Pemkab Sukoharjo Gelar SFE

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengunjungi stan SFE, Jumat malam (17/3/2023) (dok. jateng.tribunnews.com)

Sukoharjo, Genta News – Sukoharjo Fashion Food Festival (SF3) resmi dimulai. Event yang menggabungkan beberapa kegiatan tersebut diadakan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) dan dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Jumat (17/3/2023) malam. 

Bupati menapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang dinanti umat Islam selepas menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh. 

Pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan pokok cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Fenomena lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan upaya pengendalian inflasi di daerah ini lah yang membuat Pemkab Sukoharjo menggelar SF3. 

Kegiatan ini diselenggarakan bersama TPID dan Dekranasda yang bersinergi dan berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, PT Bank Jateng Cabang Sukoharjo dan PT BPR Bank Sukoharjo, Pimpinan Cabang Bulog, TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan Se kabupaten Sukoharjo, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Event SF3 memiliki tiga kegiatan utama, yakni pasar murah yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi, mengantisipasi lonjakan harga dan menjamin ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan.

Kemudian pameran dan fashion Show untuk memfasilitasi pelaku usaha UMKM untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat luas.

Kegiatan ketiga adalah festival kuliner untuk memfasilitasi para pelaku usaha mikro produsen makanan atau jajanan khas Sukoharjo agar bisa mempromosikan dan mengenalkan hasil olahan atau produksinya.

 
“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampat positif dalam meningkatkan multiplayer efek bagi para pelaku UMKM, dan masyarakat sehingga dapat mendorong perekonomian daerah,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, menyampaikan, SF3 digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga di daerah serta untuk mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi.

“Event ini juga untuk mengantisipasi lonjakan harga dan menjamin ketersediaan stok kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dalam rangka pengendalian inflasi,” ujar Widodo.

 

Sumber: https://jateng.tribunnews.com/2023/03/18/penuhi-kebutuhan-warga-jelang-idul-fitri-pemkab-sukoharjo-gelar-sfe

Adm

Related posts